Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Perkembangan kurikulum Bahasa Arab / penulis, Anwar Sadat |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Anwar Sadat, 1986- (penulis)
|
Edisi |
cetakan I |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Yogyakarta : Titah Surga, 2015
|
Deskripsi Fisik |
xx, 284 halaman : ilustrasi ; 20 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-602-6981-01-1
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Kurikulum - Evaluasi Bahasa Arab - Kurikulum
|
Abstrak |
Buku ini berisi kurikulum bahasa Arab. Kurikulum adalah salah satu komponen dalam pendidikan yang dikembangkan oleh pemerintah (Permenag No. 2 thn. 2008 tentang standard kompetensi dan kompetensi dasar bahasa Arab Madrasah). Perkembangan kurikulum bahasa Arab berdasarkan analisis sejarah, baik dari segi tujuan, pendekatan, materi, metode, teknik, dan model evaluasi yang digunakan dalam kurikulum bahasa Arab di Madrasah Tsanawiyah. Hal ini dianggap penting mengingat komponen-komponen kurikulum ini sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pengajaran. Dalam hal ini peserta didik diharapkan memiliki kompetensi (kafaáh), produktif (berbicara, dan menulis), dan reseptif (menyimak dan membaca). |
Catatan |
Judul pada cover : Perkembangan kurikulum bahasa Arab : Madrasah Tsanawiyah di Indonesia Bibliografi : halaman 269-282
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|