Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Cara mudah dan menyenangkan : belajar pemrograman untuk anak / Hindraswari Enggar, Errizqi Dwi Cahyo ; editor, P. Seno Wibowo |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Hindraswari Enggar (penulis) Errizqi Dwi Cahyo (kontributor) Seno Wibowo, P. (editor)
|
Edisi |
|
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Yogyakarta: ANdy, 2015
|
Deskripsi Fisik |
96 halaman : ilustrasi ; 23 cm
|
Jenis Isi |
teks citra diam
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-979-29-5026-7
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Komputer - Perangkat lunak Scratch (Program aplikasi) Komputer, Pemrograman
|
Abstrak |
Buku ini berisi pengenalan pemrograman Scratch untuk anak. Scratch adalah aplikasi pemrograman visual sederhana yang banyak digunakan untuk pemula yang ingin belajar pemrograman. Cukup menggeser dan meletakkan fitur blok warna-warni yang tersedia untuk membuat aplikasi cerita interaktif, permainan, animasi, musik, seni dan presentasi. Bahkan dapat mengunggah hasil kreasi ke internet dan berbagi ke seluruh dunia.Buku ini memberikan panduan secara mudah atas paradigma programming dan komputasi terbaru, termasuk visual programming, contextual computing, bahkan dapat diarahkan ke Internet of Things. Buku ini dapat menjadi acuan praktis dalam menyusun Scratch lewat berbagai platform dan sistem operasi. |
Catatan |
Bibliografi : halaman 95
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|