Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Pembelajaran ilmu pengetahuan sosial : perspektif filosofi dan kurikulum/ Dadang Supardan ; editor, Bunga Permata Utami |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Dadan Supardan Bunga Permata Utami
|
Edisi |
Cetakan pertama |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Jakarta : Bumi Aksara, 2015
|
Deskripsi Fisik |
xii, 258 halaman ; 23 cm.
|
Jenis Isi |
|
Jenis Media |
|
Jenis Wadah |
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-602-217-541-4
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Ilmu-ilmu sosial - Filsafat
|
Abstrak |
Buku ini membahas secara rinci perpektif filosofi dan kurikulum yang ada di dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial. Ulasannya berkaitan dengan filosofi pendidikan IPS, kurikulum IPS, dan perkembangannya, serta penerapan pembelajaran IPS. Penyajian buku ini dikemas secara ringkas, sistematis, namun komprehensif agar pembaca dapat memahami pentingnya pembelajaran IPS yang kreatif dan powerful. Buku ini ditujukan untuk mahasiswa keguruan IPS yang berhubungan dengan general methods of teaching (metode umum pembelajaran). |
Catatan |
Bibliografi : halaman 235-256
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|