Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Mengelola bisnis pembiayaan bank syariah / Ikatan Bankir Indonesia
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Ikatan Bankir Indonesia
Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan
Edisi Ed. 1
Pernyataan Seri
Penerbitan Jakarta : Gramedia Pustaka Utama, 2014.
Deskripsi Fisik xii, 264 hlm. ; 23 cm.
Jenis Isi
Jenis Media
Jenis Wadah
Informasi Teknis
ISBN 978-602-031386-3
ISSN
ISMN
Subjek Bank Islam
Islam dan ekonomi
Abstrak Perkembangan perbankan syariah di Indonesia telah menjadi tolok ukur keberhasilan pertumbuhan dan eksistensi ekonomi syariah. Dalam beberapa tahun terakhir bank-bank syariah tumbuh sangat pesat di Indonesia. Jumlah pembiayaan (atau untuk bank umum biasanya disebut sebagai kredit) yang diberikan pada 2008 sebesar Rp38.199 miliar naik menjadi Rp188.063 miliar pada akhir Juli 2014 atau naik sebesar 392,3% atau tumbuh sekitar 85,65% per tahun. Bisnis perbankan syariah pada masa yang akan datang akan menghadapi lebih banyak tantangan. Bank syariah perlu menyiapkan pegawainya untuk dapat meningkatkan kualitasnya pada masa yang akan datang. Salah satu bidang yang sangat berperan dalam bisnis perbankan adalah bisnis pembiayaan syariah sehingga diperlukan tenagatenaga bidang pembiayaan yang kompeten dan mampu berkontribusi dalam memegang prinsip kehati-hatian, serta mampu menghasilkan aktiva produktif yang sehat seperti yang diharapkan. Program sertifi kasi kompetensi pembiayaan bank syariah sangat dibutuhkan dalam industri perbankan syariah di Indonesia. Untuk itulah diperlukan pengembangan kompetensi bagi calon-calon pegawai bidang pembiayaan syariah. Modul Pembiayaan Syariah dalam buku ini memberikan acuan minimal yang harus dimiliki pengelola pembiayaan bank syariah. Sumber utama isi modul ini adalah berbagai modul atau bahan pelatihan yang dilaksanakan oleh berbagai bank, serta praktik yang ada dalam industri perbankan syariah di Indonesia.
Catatan Disuusn atas kerja sama antara Ikatan Bankir Indonesia (IBI) dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP)
Bibliografi : hlm. 261
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Strategi bisnis Bank Syariah / Ikatan Bankir Indonesia
  • Bisnis kredit perbankan/ Ikatan bankir indonesia, lembaga sertifikasi profesi perbankan
  • Bisnis kredit perbankan : modul sertifikasi bidang kredit tingkat II untuk credit senior officer dan tingkat III untuk credit policy / Ikatan Bankir Indonesia, Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP)
  • Strategi sukses bisnis bank / Ikatan Bankir Indonesia
  • Mengenal operasional perbankan 1 / Ikatan Bankir Indonesia ; Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan
  • Memahami bisnis bank syariah : modul sertifikasi tingkat I general banking syariah / Ikatan Bankir Indonesia
  • Strategi bisnis Bank Syariah / penulis, Ikatan bankir indonesia
  • Memahami Bisnis Bank
  • Memahami Bisnis Bank Syariah
  • Menguasai Fungsi Kepatuhan Bank