Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Pengaruh kebiasaan belajar, pengisian waktu luang, latar belakang pendidikan ibu, N.E.M. (S.D) terhadap prestasi belajar : (suatu penelitian di SMP Negeri kelas II, Wilayah Jakarta Timur) / Hendarti Permono |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Hendarti Permono Universitas Indonesia. Program Pascasarjana
|
Edisi |
|
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
1993
|
Deskripsi Fisik |
xii, 104 lembar ; 28 cm.
|
Jenis Isi |
|
Jenis Media |
|
Jenis Wadah |
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Disertasi akademik - Jakarta Metode belajar
|
Abstrak |
Dalam penelitian ini diperoleh 5 hipotesa yang kemudian diuji secara statistik. Hasil pengujian hipotesa 1 terbukti bahwa ada hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar, pengisian waktu luang. Latar belakang pendidikan ibu dan N.E.M. (S.D.) terhadap prestasi belajar. Hasil pengujian hipotesa 2 terbukti bahwa ada hubungan yang signifikan dan positif antara prestasi belajar dan kebiasaan belajar, ada hubungan yang signifikan dan negative antara prestasi belajar dan pengisian waktu luang, ada hubungan yang signifikan dan positif antara prestasi belajar dan pendidikan ibu dan ada hubungan yang signifikan dan positif antara prestasi belajar dan N.E.M. (SD). Hasil pengujian hipotesa 3 terbukti bahwa ada hubungan yang signifikan dan positif antara pengisian waktu luang dan pendidikan ibu terhadap kebiasaan belajar. Hasil pengujian hipotesa 4 terbukti bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara kebiasaan belajar dengan pengisian waktu luang tetapi ada hubungan yang signifikan positif antara kebiasaan belajar dengan pendidikan ibu. Hasil pengujian hipotesa 5 terbukti tidak ada hubungan yang signifikan antara pengisian waktu luang dengan pendidikan ibu. Kesimpulan penelitian menunjukkan bahwa N.E.M. (SD), mempunyai sumbangan paling besar terhadap prestasibelajar, sedang pengisian waktu luang berkorelasi negative dan kecil sekali terhadap prestasi belajar, dan pengisian waktu luang berkorelasi negative terhadap pendidikan ibu |
Catatan |
Tesis (Magister) - Program Pascasarjana, Universitas Indonesia, 1993 Bibliografi : lembar 101-104
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Tidak diketahui / tidak ditentukan |
Lokasi Akses Online |
|