Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul PendidIkan Pancasila dan kewarganegaraan bukan ilmu hukum / Agustin Sukses Dakhi, S.Sos., M.Pd., Sesuaikan Sarumaha, S.Pd., M.Pd.
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Agustin Sukses Dakhi, 1966- (pengarang)
Sarumaha, Sesuaikan, 1985- (pengarang)
Edisi Cetakan Pertama: Februari 2023
Pernyataan Seri
Penerbitan Sleman : Deepublish, 2023
Deskripsi Fisik x, 100 halaman : Ilustrasi ; 23 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-623-02-5984-5
ISSN
ISMN
Subjek Pancasila - Studi dan pengajaran
Kewarganegaraan - Studi dan pengajaran
Ilmu hukum - Studi dan pengajaran
Abstrak Berawal dari rasa ingin tahu, telah menimbulkan pertanyaan besar dalam benak mengapa mahasiswa di Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan mempelajari begitu banyak mata kuliah Ilmu Hukum. Sementara mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dipersiapkan menjadi guru profesional, bukan menjadi ahli hukum. Dengan demikian mahasiswa wajib dibekali dengan mata kuliah bidang pendidikan yang mendukung mahasiswa menjadi seorang guru profesional dalam bidang Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan dan ilmu sosial lainnya. Sehingga semua mata kuliah Ilmu Hukum tidak perlu diajarkan di Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan karena tidak ada relevansinya dengan profesi guru. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) yang kelak menjadi guru sangatlah tepat dibekali secara mendalam dengan mata kuliah Pancasila, Kewarganegaraan, Landasan Pendidikan, Belajar Pembelajaran, Perkembangan Peserta Didik, Pendidikan Ilmu Sosial, Profesi Kependidikan, Micro Teaching, Kurikulum dan buku Teks PPKn, Perencanaan Pembelajaran, Strategi Pembelajaran, Kepemimpinan dan Manajemen Pendidikan, Evaluasi Pembelajaran, Pengenalan Lapangan Persekolahan, Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kemudian mahasiswa sangat penting dibekali dengan mata kuliah yang juga menjadi mata pelajaran di sekolah menengah pertama maupun di sekolah menengah atas antara lain Sosiologi, Sejarah, Antropologi dan mata pelajaran ilmu sosial lainnya.
Catatan Indeks
Bibliografi : halaman 90-92
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Ilmu ramal dan obat
  • Nahwu dan Sharaf
  • Nahwu dan Sharaf
  • Kitab Minkaj dan Fara
  • Pancasila dan kewarganegaraan / Dr. Indra Kristian, S.I.P., M.A.P.
  • Budaya Nias / Oleh Dr. Sitasi Zagoto, M.A., Dr. Martiman S. Sarumaha, Dr. Rebecca Evelyn Laiya, M.RE., Agustin Sukses Dakhi, S.Sos., M.Pd., Arianus Harefa, M.H., Bestari Laia, S.Pd., M.S., Yurmanius Waruwu, M.M., Tatema Telaumbanua, M.S., Aluiwaauri Tafonao, S.E., MM. ; editor, Darmawan & Firdaus Laia
  • Setengah abad negara Pancasila : tinjauan kritis ke arah pembaruan / J. Soedjati Djiwandono
  • Upaya meningkatkan aktivitas prestasi belajar PPKN melalui model pembelajaran course review horray pada siswa kelas VIII sekolah menengah pertama / Sumarsih, S.Pd.
  • Glossarium sekitar Pancasila / disusun oleh Laboratorium Pancasila Ikip Malang
  • Super master persiapan dan pendalaman materi US/USP SD/MI kelas VI semester 1 dan 2 / Tim Quantum Research ; editor, Tim Quantum Research