Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Sosiologi hukum Islam : antara kajian metodologi, teoritis & praktis / penulis, Sumarta, S.Pd.I, M.Si., Dr. Sarwo Edy, MM., KRAT., Ir. H. Mardiyana.M M.Ph.D
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Sumarta (penulis) (editor)
Sarwo Edy (penulis)
Mardiyana, Kanjeng Raden Aryo Tumenggung (penulis)
Edisi Cetakan pertama, Oktober 2022
Pernyataan Seri
Penerbitan Indramayu : Adanu Abimata, 2022.
Indramayu © 2023, Pernerbit Adab
Deskripsi Fisik viii, 248 halaman ; 20 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-623-497-052-4
ISSN
ISMN
Subjek Sosiologi Islam
Abstrak Sosiologi hukum Islam adalah satu cabang dari sosiologi yang merupakan penerapan pendekatan sosiologis terhadap realitas maupun masalah-masalah hukum Islam. Pemikiran sosiologi hukum Islam lebih berfokus pada aplikasi empiris atau faktual dari hukum Sosiologi hukum Islam berkembang atas dasar suatu anggapan bahwa proses hukum berlangsung di dalam suatu jaringan atau sistem sosial yang dinamakan masyarakat. Oleh karena itu. selain perlu memahami hukum itu sendiri, semua pihak yang mempelajari sosiologi dan ilmu hukum idealnya memahami juga konteks sosiologis dari teori dan penerapan hukum dalam situasi ril Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan buku ajar perkuliahan untuk matakuliah Sosiologi Hukum Islam yang membahas bagaimana eksistensi hukum Islam ditengah pergulatannya ditengah-tengah masyarakat modem yang harus kita sadan tidak semua masyarakat telah mengenyam pendidikan di pesantren dan mengenal Islam dari mengaji dan mempelajarinya dari para kiai ataupun para ustadz atau guru ngaji yang berada sekitar tempat tinggal mereka. Semoga.
Catatan Bibliografi : halaman 223-244
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Urgensi pendidikan agama Islam dalam pembinaan mental dan pembentukan karakter kepribadian anak : kajian teoritis & praktis / penulis, Dr. Sarwo Edy, MM., Sumarta, S.Pd.I., M.Si., dan KRAT. Ir. H. Mardiyana, MM. Ph.D. ; editor, Sumarta, S.Pd.I., M.Si.
  • Aneka masalah hukum dalam pembangunan di Indonesia /Abdurrahman
  • Urgensi pendidikan agama Islam dalam pembinaan mental dan pembentukan karakter kepribadian anak : kajian teoritis & praktis / Dr. Sarwo Edy, MM., Sumarta, S.Pd.I, M.Si., KRAT. Ir. H. Mardiyana.MM.Ph.D.; editor, Sumarta, S.Pd.I, M.Si.
  • BULETIN ASMI
  • Sociologie / S.R. Steinmetz
  • De ontwikkeling der sociologie / Floris Prims
  • Zur russischen geschichts-und religions-philosophie soziologische skizzen /TH.G. Masaryk
  • WORKING papers
  • The Sociological imagination /C. Wright Mills
  • Kehidupan sosial seorang muslim /Syahminan Zaini