Jenis Bahan |
Monograf |
Judul |
Komunikasi politik di era digital : dari big data, influencer relations & kekuatan selebriti, hingga politik tawa / Silvanus Alvin; proofreader, Meyta Lanjarwati |
Judul Asli |
|
Judul Seragam |
|
Pengarang |
Silvanus Alvin (pengarang) Meyta Lanjarwati (penyunting)
|
Edisi |
Cetakan pertama, Januari 2022 |
Pernyataan Seri |
|
Penerbitan |
Yogyakarta : Deepublish Publisher, 2022. © 2022
|
Deskripsi Fisik |
xvi, 129 halaman : ilustrasi ; 21 cm
|
Jenis Isi |
teks
|
Jenis Media |
tanpa perantara
|
Jenis Wadah |
volume
|
Informasi Teknis |
|
ISBN |
978-623-02-4105-5
|
ISSN |
|
ISMN |
|
Subjek |
Komunikasi politik Komunikasi digital
|
Abstrak |
Komunikasi politik sudah bukan hal baru di Indonesia. Bidang keilmuan ini terus berkembang sejak masa reformasi di dalam ekosistem demokrasi yang sehat. Praktik komunikasi politik sudah saatnya meninggalkan gaya tradisional dan mau tidak mau wajib bertransformasi seiring perkembangan zaman, yakni masuk ke tahap personalisasi dan semakin melibatkan rakyat. Realitas komunikasi politik yang terus berkembang perlu diimbangi dengan landasan akademik yang mumpuni. Oleh karena itu, penulis berupaya mengelaborasi pemanfaatan Big Data dalam komunikasi politik, menjelaskan kemunculan praktik influencer relations hingga keterlibatan selebriti di ranah politik, dan pemaparan fenomena politik tawa. Beragam contoh studi kasus, baik nasional serta internasional, juga dihadirkan. |
Catatan |
Bibliografi : halaman 117-129
|
Bahasa |
Indonesia |
Bentuk Karya |
Bukan fiksi |
Target Pembaca |
Umum |
Lokasi Akses Online |
|