Sampul
Cite This                Tampung       
Jenis Bahan Monograf
Judul Indikator strategi pengembangan kepariwisataan / Drs. Usman Chamdani
Judul Asli
Judul Seragam
Pengarang Usman Chamdani, 1962- (penulis)
Edisi Cetakan pertama
Pernyataan Seri
Penerbitan Yogyakarta : Deepublish, 2018
© 2018
Deskripsi Fisik x, 115 halaman ; 25 cm
Jenis Isi teks
Jenis Media tanpa perantara
Jenis Wadah volume
Informasi Teknis
ISBN 978-602-475-024-4
ISSN
ISMN
Subjek Pariwisata
Abstrak Buku ini mengidentifikasikan indikator-indikator yang terkait dengan strategi pengembangan kepariwisataan di Indonesia. Secara umum, dampak ikutan yang perlu menjadi perhatian sebagai pendukung fasilitas pengembangan pariwisata bahari antara lain, masih kurang optimalnya keterpaduan konektivitas antara pulau, masih kurangnya sumber daya manusia pariwisata, serta masih lemahnya koordinasi antara pemerintah, swasta dan masyarakat. Mencermati fakta tersebut, maka konsep strategi pengembangan pariwisata bahari akan lebih baik dirumuskan secara fokus dengan melihat fakta-fakta di lapangan, serta memanfaatkan hasil kajian atau hasil penelitian. Perlu diimplementasikan pembangunan sarana pendukung untuk wisata bahari berdasarkan skala prioritas, namun tidak menghilangkan aspek kelokalan, sebagai nilai lebih ciri khas daerah yang terkait pada aspek keunikan dan keotentikan.
Catatan Bibliografi : halaman 112-114
Bahasa Indonesia
Bentuk Karya Bukan fiksi
Target Pembaca Umum
Lokasi Akses Online
 
 

Karya Terkait

  • Komunikasi dalam pembangunan destinasi pariwisata / Drs. Usman Chamdani
  • Komunikasi dalam pembangunan destinasi pariwisata/ Usman Chamdani
  • Potensi Cirendeu menjadi desa wisata berbasis masyarakat di Leuwigajah Cimahi / Robby Binarwan; Editor, Usman Chamdani
  • Dimensi-dimensi pariwisata berkelanjutan/ Usman Chamdani
  • Daya tarik kampung Baduy sebagai destinasi wisata budaya / Penulis : Drs. Robby Binarwan, MM ; Editor : Drs. Usman Chamdani
  • Dimensi-dimensi pariwisata berkelanjutan / Drs. Usman Chamdani ; desain cover, Dwi Novidiantoko ; tata letak isi, Nurul Fatma Subekti
  • Media massa dan pariwisata perdesaan / Drs. Usman Chamdani
  • Digital marketing melalui aplikasi playstore : studi kasus wisata belanja di Martapura Kalimantan Selatan / Drs. Usman Chamdani
  • Pengembangan wisata bahari yang berkelanjutan / Usman Chamdani
  • Strategi pemasaran pariwisata dalam perspektif sistem kepariwisataan belajar dari negeri Thailand / Drs. Usman Chamdani